(Dis)content (Judgement of the Six)

(Dis)content (Judgement of the Six)

Matematika Sekolah Menengah Atas Anton akan membuat dua bingkai foto dari kayu dengan ukuran panjang dan lebar sama, jika panjang salah satu sisinya 12 cm maka pajang keseluruhan bahan untuk membuat bingkai foto tersebut adalah ...

Anton akan membuat dua bingkai foto dari kayu dengan ukuran panjang dan lebar sama, jika panjang salah satu sisinya 12 cm maka pajang keseluruhan bahan untuk membuat bingkai foto tersebut adalah ...

Jumlah bahan yang diperlukan Anton adalah 96cm.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Persegi sering disebut juga sebagai bujur sangkar. Persegi pada dasarnya adalah bangun datar berbentuk dua dimensi yang dibentuk oleh empat buah rusuk sama panjang dengan empat buah sudut siku-siku.

Sifat-sifat persegi ialah sisi-sisinya sama panjang, sudut-sudutnya yang berhadapan sama besar, masing-masing diagonalnya yang berukuran sama panjang saling berpotongan tegak lurus satu sama lain. Titik potong diagonal yang dimaksud tadi membagi diagonal menjadi dua bagian yang sama panjang.

Rumus persegi

Keliling persegi merupakan total jumlah dari semua sisi persegi. Karena sisinya sama panjang semua, maka keliling persegi dapat dicari dengan rumus keliling = 4 x sisi. Sedangkan luasnya dapat dicari dengan rumus L = s x s.

Diketahui:

sisi = 12 cm

keseluruhan sisi sama panjang

Ditanya:

Jumlah keseluruhan bahan yang diperlukan?

Jawab:

1 bingkai = 1 persegi, maka keliling = 4 x sisi = 4 x 12cm = 48cm

2 bingkai = 2 persegi, maka bahan yang dibutuhkan = 2 x 48cm = 96cm

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang persegi pada:

https://brainly.co.id/tugas/2859979?referrer=searchResults

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

[answer.2.content]